Langsung ke konten utama

Dari Kencong News Menjadi Majalah Telapak


Potensi di sekeliling kita sering kita abaikan. Sekecil apapun bentuk dari potensi mempunyai manfaat yang tidak dapat diduga sebelumnya. Ini menjadi misi dari terbitnya Majalah Telapak, yaitu: Menggali dan Mengembangkan Potensi Untuk Kesejahteraan Bersama.

Majalah Telapak ini diterbitkan oleh Taman Baca Budaya (TBB) SALAM berupaya menelaah berbagai peristiwa yang terjadi di sekeliling kita serta menganalisa kondisi yang terjadi dalam bentuk tulisan jurnalistik.

Rubrik-rubrik yang ditampilkan dengan tulisan dan analisa sesuai kondisi dan kebutuhan dalam konteks sebagai Bangsa Indonesia dalam arti yang luas. Tidak mengemukakan kepentingan suatu golongan.

Diharapkan ini memberikan kontribusi dalam upayah penyelesaian berbagai problem kebangsaan di Indonesia pada khususnya, serta ikut serta di pentas global.
Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Objek Dan Subjek Dalam Ilmu Pengetahuan

Prinsip Pengelolaan Koperasi Secara Demokratis

Koperasi dibentuk oleh sekumpulan orang dengan sukarela bersepakat melakukan kerjasama dalam usaha koperasi. Kedudukan anggota dalam Koperasi sangat penting.
Anggota Koperasi mempunyai identitas ganda (dual identity), yaitu sebagai pemilik koperasi dan pengguna / penggalang jasa koperasi. AKTA PENDIRIAN KOPERASI yang disahkan dalam RAPAT PEMBENTUKAN KOPERASI oleh para anggota pendiri merupakan kesepakatan bersama menjadi memorandum of understanding (MOU) yang mengikat keseluruhan anggota dalam menjalankan usaha koperasi.
Koperasi dapat dipandang sebagai sistem sosial-ekonomi (the cooperative organization as a socio economic system). Unsur-unsur dalam koperasi saling berinteraksi dalam suatu sistem sosio ekonomi yang turut berpartisipasi dalam perkembangan kebudayaan suatu masyarakat.
Unsur-unsur pembentuk koperasi saling berinteraksi dalam sistem sosio ekonomi masyarakat yang berputar dan berjalan dalam rangka waktu membentuk dan berpengaruh terhadap tingkat perekonomian suatu masyarakat…

“MAJAPAHIT TELAH MENGUASAI AUSTRALIA” : MERIAM MAJAPAHIT DITEMUKAN DI AUSTRALIA

Oleh: Y. Setiyo Hadi
Kencong, 14 Oktober 2015
“Majapahit Telah Menguasai Australia”. Sebuah fakta baru pada tahun 2010 dengan ditemukan Meriam Majapahit (yang dikenal sebagai meriam cetbang) di Australia akan membuka tabir pelayaran di lautan selatan pulau Jawa sampai Australian sebelum abad ke-16 Masehi.
Pada tahun 2010 lalu tersiar kabar, tersebut nama seorang pemuda Australia yang bernama Christopher Doukas menemukan meriam yang berbentuk sama dengan meriam cetbang Majapahit di Pantai Dundee wilayah Australia bagian utara. Penemuan meriam cetbang majapahit di Australia menjadi penelitian lebih lanjut tentang hubungan Indonesia dengan Australia sebelum abad ke 16 Masehi. Sementara ini dalam sejarah Australia diakui bahwa Kapten James Cook asal Inggris adalah orang yang pertama datang di Australia pada tahun 1770, nach dengan ditemukannya meriam cetbang Majapahit ini membuktikan bahwa telah terjadi hubungan laut Nusantara dengan Australia sebelum abad ke 16 Masehi atau sebelum tahun 1500…