Selasa, 19 Juni 2012

MEMPROMOSIKAN KOTA KENCONG

Lokasi Eks PG Goenoeng Sari di Kencong (Koleksi: UKM Kesenian UNEJ)

Banyak cara mempromosikan suatu wilayah, dalam hal ini Kota / Wilayah Kencong. Misalkan saja melalui event seni, budaya, pariwisata, olah raga dan kuliner. 

Hal yang terpenting sebelum melakukan promosi Kota Kencong adalah mengetahui hal yang menarik apa yang menjadi keunikan dan ciri khas dari Kota / Wilayah Kencong sehingga menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Setiap wilayah, sekecil atau terpencil suatu wilayah, pasti mempunyai keunikan dan ciri khas yang menjadi daya tarik orang untuk berkunjung atau berinventasi di daerah itu. Intinya adalah pengembangan suatu wilayah sehingga terwujudnya kesejahteraan bersama bagi warganya.

Dalam konteks itulah, maka perlu dilakukan langkah-langkah konkret untuk mengembangkanspotensi kota Kencong. Perlu sinergesitas antara semua stake holders; Pemerintah Kabupaten Jember, DPRD, serta sektor swasta dan elemen-elemen masyarakat dalam mengembangkan wilayah / kota Kencong agar menjadi wilayah pariwisata yang potensial .

Langkah awal dari pengembangan potensi wilayah / kota Kencong adalah melakukan identifikasi dan inventarisasi berbagai potensi dan aset berbagai bidang kehidupan sehingga dapat menemukan keunikan dan ciri khas dari budaya dan masyarakat Kencong. Ini merupakan modal utama dalam mempromosikan Kota Kencong sebagai tempat kunjungan dan tempat berinventasi yang potensial

Tidak ada komentar:

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...