Jumat, 14 September 2012

Tentang Festival


Festival dikaitkan dengan kemeriahan, perayaan atau pesta. Kat a Festival dalam bahasa latinna festa yang diadopsi dalam bahasa Indonesia sebagai kata pesta.
“Pesta Besar” sering didentifikasikan sebagai festival. Festival ini diadakan sebagai perayaan yang diadakan untuk memperingati sesuatu.
Pelaksanaan festival disertai dengan kemewahan, rasa gembira dan keriangan. Festival diadakan sebagai pesta yang menjadi perayaan yang termotivasi oleh potensi insani yang dimiliki oleh manusia, missal: hari ulang tahun, kesuksesan, keagamaan, peristiwa penting dalam sejarah, dan sebagainya.
Dalam sudut pandang manajemen, festival merupakan serangkaian tindakan yang terorganisir dalam usaha melaksanakan suatu perayaan di suatu tempat. Rangkaian kegiatan pelaksanaan festival, dari sudut manajemen, meliputi: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, evaluasi dan feed back.

Tidak ada komentar:

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...