Sabtu, 15 September 2012

Kencong Festival : Sebagai Wujud Syukur


Kencong Festival, yang digagas, merupakan wujud dari rasa syukur umat manusia kepada Allah swt (Sang Pencipta). Nikmat hidup dan kehidupan dengan berbagai permasalahannya perlu untuk disyukuri sebagai ciptaan-Nya. Wujud syukur ini diwujudkan dengan berbagi (sharing) dengan sesama.
Rasa syukur umat manusia berada dalam kontek waktu dulu, kini dan masa depan.
·        Manusia telah menikmati hidup dan kehidupan dari sumber daya yang diciptakan Allah swt;
·        Saat kini manusia menerima apa adanya keberadaannya di tengah lingkungan alam yang diciptakan Allah swt;
·        Masa depan, perlu secara simultan dan sistematis memelihara keberlanjutan dan keseimbangan dalam mendayagunakan sumber daya untuk mewujudkan kemakmuran, kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat.
Wilayah Kencong (yang dimaksud Kecamatan Kencong Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur terdiri dari lima / 5 desa, yaitu: Desa Kencong, Desa Wonorejo, Desa Kraton, Desa Cakru dan Desa Paseban) memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang membentuk masyarakat dan budaya di wilayah ini. Wilayah Kencong merupakan wilayah yang subur dan makmur.

Tidak ada komentar:

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...