Sabtu, 02 Maret 2013

TIPS :Modal Utama Menulis Adalah Niat

Oleh

Y. Setiyo Hadi




Setiap orang mempunyai peluang untuk menulis dan menerbitkan buku. Semuanya tergantung pilihan dan kemampuan orang dalam menentukan pilihannya.

Menulis setiap orang bisa melakukannya dalam berbagai bentuk. Apakah tulisan itu layak atau tidak untuk dikonsumsi atau dibaca oleh oranglain merupakan persoalan.

Seringkali orang tidak pede untuk menulis, karena khawatir keliru dan tidak dibaca oleh orang lain. Dan banyak sekali orang melihat bahwa prospek sebagai penulis tidak menjanjikan materi dibandingkan profesi lainnya seperti pns atau pedagang.

Untuk menjadi penulis modal utamanya adalah niat, tidak perlu meninggalkan profesi lamanya. Niat menulis ini diawali dengan menjadi menulis sebagai hobi dan kebiasaan.

Dulu Diary / buku harian menjadi media untuk menuliskan berbagai peristiwa, perasaan, serta ide-ide kita setiap harinya. Sekarang ada media facebook, twitter, serta media jejaring social lainnya di dumay (dunia maya internet). Ini menjadi modal utama dalam mengawali kita menulis.

Tidak ada komentar:

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...