Rabu, 04 Juli 2012

Bupati Djalal Ngunduh Mantu Anang – Ashanty: Apakah hanya Anang Anaknya Bupati Jember?


Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) tahun 2012 ini sungguh spektakuler sesuai motto yang diusung yaitu SPECTACULAR. Betapa tidak spektakular, menjelang akhir jabatan Bupati Jalal untuk member kesan akhir jabatannya perlu adanya momentum yang diharapkan dikenang oleh rakyat Jember ketika berakhirnya masa jabatan.
Memang akan spektakular untuk dikenang oleh rakyat Jember dengan ditemukan beberapa fakta tentang kespektakularannya BBJ 2012.
Fakta Pertama: APBD Jember awalnya menyediakan Rp 6,3 miliar untuk warga miskin yang tak terdata sebagai penerima jaminan kesehatan dari APBN dan APBD Provinsi Jawa Timur. Para warga miskin nonkuota ini bisa berobat gratis dengan membawa bekal Surat Pernyataan Miskin (SPM dari Dinas Kesehatan setempat. Namun sejak Juni ini SPM tak berlaku, karena dana itu sudah habis.

Berapa dana tambahan dalam Perubahan APBD 2012 yang dibutuhkan untuk jaminan kesehatan warga miskin itu? Hitung punya hitung nominalnya sedikit-banyak sama dengan nominal dana hibah untuk kegiatan Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) yang dititipkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yakni Rp 6 miliar.
Fakta Kedua: Program 1000 Kambing Guling tidak terlaksana. Tidak diketahui sampai berakhirnya BBJ 2012 apakah akan terlaksana program Kambing Guling ini, belum ketahuan informasinya.
Fakta Ketiga: Ngunduh mantu Anang Ashanty menggunakan fasilitas Negara yang belum terlihat manfaatnya.
Apakah hanya Anang aja “Anak Bupati Jember” yang harus diistimewakan, lalu “anak-anak lainnya” bagaimana?  Lalu bagaimana nasibnya Aliyatur Rahmah, bayi perempuan yang masih berumur 30 bulan dari keluarga miskin terkena penyakit “hydrocephalus”,  diterlantarkan oleh Rumah Sakit dr Soebandi Jember. Pasalnya,  sejak jam 10 pagi mendaftarkan sampai malam hari masih belum diterima.  Dengan alasan prosedur admisistrasi dan dokternya sudah pulang semua. Sehingga terpaksa pasien tidur diluar rumah sakit(sumber: http://majalah-gempur.blogspot.com/2012/03/bayi-keluarga-miskin-terkena.html).
Betul-betul SPEKTAKULAR BBJ 2012 ini!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Bbj hanya menghambur-hamburkan uang rakyat yang seharusnya bisa dinikmati oleh masyarakat yang kurang beruntung nasibnya, apalah artinya bbj dikala masih banyak petani / buruh tani miskin yang menderita, ayo kita galang kekuatan bersama – sama agar pejabat, aparat, wakil rakyat tidak buta mata dan tuli telinga untuk melihat kondisi nyata jember masih banyak keprihatinan dibandingkan bbj yang sudah pasti menghabiskan uang rakyat.

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...