Kamis, 12 Juli 2012

Penyadaran Tentang Keberadaan Syiah Di Puger

Aswaja Center Puger, 11 Juli 2012, mengadakan diskusi terbuka dengan tema "Mengenal Jati Diri Syiah dan Ajarannya" yang berlangsung di Aula PKK Kecamatan Puger. Pembicara dalam diskusi ini adalah Ustadz Muhammad Idrus Romli dan KH. Supadi Hasan dengan moderator M. Sholeh.

Ustadz Idrus, begitu panggilan Muhammad Idrus Romli, njelentrehkan ajaran Syiah yang ternyata bertentangan dengan ajaran Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah. Dengan bukti dari kitab-kitab ulama Syiah sendiri, Ustadz Idrus membeberkan tentang ajaran syiah yang jauh dari ajaran Nabi Muhammad.

Ustadz Idrus sendiri mengingatkan bahwa kekerasan penganut Syiah terhadap kaum sunni tidak perlu dibalas dengan kekerasan. Ahlussunnahwaljamaah, demikian ujar Ustadz Idrus, tidak mengenal balas dendam.

Diskusi ini dihadiri ratusan warga NU dari seluruh wilayah Puger. Aula PKK Kecamatan Puger luber oleh warga NU untuk mengetahui sesungguhnya jati diri Syiah, sampai halaman luar pun dipenuhi warga NU dari berbagai penjuru Puger.

Untuk mengantisipasi keamanan, kepolisian menyiapkan pasukan dua truk Dalmas yang di parkir di Polsek Puger. Ternyata kondisi Puger aman sentosa tidak terjadi gejolak balas dendam.(yopi)

Tidak ada komentar:

STORY LINE BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur – Indonesia

  Story Line BOEMI POEGER (LANDSCHAP EN REGENTSCHAP POEGER) : Wilayah Sejarah Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Jember Propinsi Jawa Timur –...